UIN STS Jambi Kembali Mengukuhkan Guru Besar

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kembali mengukuhkan guru besar pada Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Senin (08/7) yang berlangsung di Aula Lantai III, UIN STS Jambi Simpang Sungai Duren.

Pemasangan kalung tanda kehormatan Profesor di pasangkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D., didampingi  Ketua Senat Prof. Dr. H. Adrianus Chatib, SS., M.Hum.

Dalam pengukuhan ini dihadiri Guru Besar dari UIN Sumatera Utara, Rektor Universitas Batanghari, Universitas Jambi, unsur muspika, dan keluarga Prof. Dr. Subhan, M.Ag.

Dalam sambutannya Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D, mengucapkan selamat atas pengukuhan Prof. Dr. Subhan, M.Ag. “Karir tertinggi dalam akademik adalah diperolehnya gelar professor, tidak mudah untuk meraih gelar tersebut, dari 400 dosen di UIN STS Jambi, baru 14 orang yang memperoleh gelar tersebut,”ucap H. Su’aidi.

Dilanjutkannya, dengan pengukuhan ini tidak hanya kebanggaan keluarga Prof. Dr. Subhan, M.Ag. saja, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi UIN STS Jambi. “UIN STS Jambi turut berbangga dengan anugerah guru besar yang diperoleh Prof. Dr. Subhan, M.Ag. UIN jambi sudah satu tahun bertransformasi, banyak perkembangan terjadi, salah satunya saat ini sudah terbentuk fakultas saintek,”ungkap Beliau.

Prof. Dr. Subhan, M.Ag yang dikukuhkan menjadi Guru Besar dalam bidang ilmu hukum islam menyampaikan orasi ilmiah tentang Paradigma Posintegrasi, Islamic Studies Based on Jambi Studies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *