Sertijab dan Pisah Sambut Dekan FEBI

Kegiatan Serah Terima Jabatan dan pisah sambut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi berlangsung di Ruang Aula Dapur M’riah pada hari Senin, 09 Desember 2019. Serah terima jabatan berlangsung dengan dihadiri oleh Dekan Fakultas Lama dan Baru, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bahrul Ulum, MA, Wakil Dekan I, II dan III dilingkungan FEBI, Kabag, Kasubbag serta seluruh sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bahrul Ulum, MA, dalam sambutannya menyampaikan saat ini kita dihadapkan dengan era teknologi digital yang mana di era ini kita dituntut untuk dapat menyesuaikan diri oleh karena itu harus ada upaya-upaya extra dari kita dalam menyesuaikan perkembangan tersebut.

Ditambahkannya diantara visi dan misi Rektor UIN STS Jambi saat ini adalah peningkatan akreditasi dalam rangka menuju kampus yang unggul secara nasional dan internasional, peningkatan akreditasi perguruan tinggi sangat penting diumpamakan sebagai ruh suatu perguruan tinggi karena semakin tinggi akreditasi suatu perguruan tinggi maka semakin tinggi pula levelnya atau kelasnya.

“Selamat kepada Dekan Febi  baru  periode periode 2019 -2020, semoga dapat meneruskan program yang belum terselesaikan dan membawa terobosan baru khususnya bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Terima kasih kepada Dekan Periode 2019 – 2017 atas dedikasinya selama ini,”Ucapnya”.

Kegiatan serah terima jabatan ini diawali dengan sambutan Dekan FEBI Periode 2017 – 2019 Prof. Dr. Subhan, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan tentang yang sudah dilakukan dan yang belum dilakuan, diantaranya yang belum diselesaikan yaitu akreditasi prodi dan inkubator bisnis, semoga dengan terpilihnya Dekan Febi baru dapat meneruskan untuk menyelesaikannya dan ini merupakan tantangan bersama karena tanpa kebersamaan dan dukungan bersama kita tidak dapat melakukannya.

“Banyak hal yang sudah dilakukan diantaranya yang menjadi perhatian adalah tentang sertifikat pendamping ijazah yang hanya baru ada di satu prodi dan harapan kedepannya setiap prodi memiliki pendamping ijazah”Ucapnya”.

Selanjutnya, Dekan FEBI Periode 2019 – 2019 Dr. A. A. Miftah, M.Ag mengaturkan ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadira seluruh sivitas akademika FEBI dan ucapan terima kasih kepada Dekan FEBI Periode 2017 – 2019 Prof. Dr. Subhan, M.Ag dan Ibu yang telah memberikan kontribusi dan kemajuan bagi FEBI.

“Dalam penyelesaian Akreditasi harus dengan dilandasi komitmen yang tinggi dan demi kepentingan lembaga yang diutamakan maka pekerjaan yang sulit akan dapat terselesaikan,”Ucapnya”.

Ia juga berharap dukungan dan kerjasama kedepannya agar Fakultas Ekonomi menjadi lebih baik dan unggul kedepannya.

Dalam serah terima jabatan dan pisah sambut ini ada pemberian cindramata kepada Dekan yang lama atas dedikasinya selama ini, pemberian cindramata ini diberikan kepada Dekan FEBI Periode 2017 – 2019 Prof. Dr. Subhan, M.Ag oleh Dekan FEBI Periode 2019 – 2019 Dr. A. A. Miftah, M.Ag serta pemberian cindramata dari Ibu Ketua DWP Febi Kepada Ibu Ketua DWP yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *