RAKER PIMPINAN UIN STS JAMBI TAHUN 2020

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun anggaran 2020, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja UIN STS Jambi satu tahun kebelakang dan juga membahas rencana program kerja prioritas tahun 2020.

Demikian disampaikan rektor UIN STS Jambi, saat memberi laporan  kegiatan raker yang digelar pada hari Kamis (23/01/2020) di lumire hotel Jakarta. Ini merupakan agenda Raker pertama bagi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D.setelah dilantik menjadi rektor pada Oktober 2019 lalu.

“Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan tahun lalu dan menyusun program kerja prioritas tahun 2020. Kita harus fokus, sehingga apa yang menjadi target kita dapat tercapai,”jelas Rektor.

Rektor juga menyampaikan target-target yang akan dicapai UIN dalam 4 tahun kedepan, “Saat ini UIN STS Jambi terakreditasi B dengan 4 prodi terakreditasi A. tahun ini kita akan meningkatkan jumlah mahasiswa asing, sehingga UIN STS Jambi dapat menjadi kampus internasional dan saya merasa yakin apa yang diharapkan oleh Dirjen dapat kita penuhi,”lanjutnya.

Dalam Raker tersebut yang hadir dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam adalah Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II,Wakil Dekan III, Kabag TU, Ketua Prodi Ekonomi Syariah,Ketua Prodi Perbankan Syariah,Ketua Prodi Akuntansi Syariah,Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah.

Sementara itu Dirjen Pendis Kemenag RI Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA menyampaikan perlunya akselerasi guru besar untuk meningkatkan gengsi kita sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

“Dengan jumlah prodi 42 dan guru besar hanya 15 orang, saya rasa jauh dari ideal, minimal tiap prodi harus memiliki guru besar itu. Saya yakin rektor saat ini dapat mewujudkan itu, bayangkan jika prodi dipimpin oleh professor tentu prodi kita dapat berkembang,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *