Tingkatkan Kualitas Riset, FEBI UIN Sutha Gelar “Workshop Metode Penelitian Jurnal Scopus”

JAMBI – Guna mendorong peningkatan kualitas suasana akademis dan peningkatan reputasi akademik dosen – dosen di UIN STS Jambi, FEBI UIN STS Jambi, Kamis (23/12) menggelar pelatihan metode penelitian menuju publikasi scopus. Kegiatan dilaksanakan secara offline dan online, dimana hanya pimpinan FEBI UIN STS Jambi yang hadir secara offline bertempat di aula Pasca Sarjana UIN STS Jambi dan peserta pelatihan mengikuti secara online.

“Ini kegiatan tahunan yang kita laksanakan, guna terus memperkuat metodologi karena hal itu merupakan permasalahan dikalangan akademis, agar kemampuan dosen – dosen FEBI khususnya dan UIN STS Jambi umumnya dapat terus meningkat,” jelas Dekan FEBI,  Dr.A.A.Miftah, M.Ag.

Ditambahkannya, hal ini sesuai dengan VISI dari UIN STS Jambi yang mana memiliki reputasi yang terus meningkat, dimana apabila tulisan dosen sudah banyak yang di publish di jurnal Nasional ataupun Internasional yang bereputasi pastinya dapat meningkatkan reputasi UIN STS Jambi dan FEBI pastinya.

“Khusunya untuk dosen – dosen muda kita, agar mulai menulis dan bersiap menjadi penulis jurnal sehingga karir mereka bisa lebih cepat berkembang,” tambah Dekan FEBI UIN STS Jambi. Guna memberikan pemahaman yang baik, FEBI UIN STS Jambi menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidang penulisan jurnal, yaitu Prof. Dr. Zaenuddin Hudi Prasojo, MA.,Ph.D dari IAIN Pontianak. Kegiatan ini diikuti 80 peserta yang terdiri dari semua dosen di lingkup FEBI UIN STS Jambi dan mahasiswa Semester 7.

“Untuk mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sebagai pengenalan kepada mereka tentang jurnal – jurnal bereputasi sehingga menimbulkan minat dan keinginan untuk menulis jurnal,” Pungkas Dekan FEBI UIN STS Jambi (Sumber: Jambiekspres.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *