Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Gelar Bazar FEBI Expo

Humas Febi – Guna menanamkan jiwa Entrepreneur kepada mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) UIN STS Jambi menggelar even FEBI EXPO, kegiatan dimulai Senin (14/3) dengan berbagai perlombaan yang diikuti siswa SMA sederajat di Provinsi Jambi dan berakhir pada Sabtu (26/3) dengan pameran dan seminar.

Ini kegiatan ke-2 yang dilaksanakan oleh FEBI dimana sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu dan sempat terhenti karena pandemi covid 19, sehingga baru tahun 2022 ini dilaksanakan kembali walaupun masih dalam semi virtual.

“Ini luar biasa bagus sekali, dimana sebagai Universitas yang memiliki visi Entrepreneur islam kita ingin meningkatkan semangat mahasiswa dan alumni agar terciptanya jiwa menjadi seorang Entrepreneur. Sehingga bukan saja menguasai keilmuannya tetapi juga pandai dalam mempraktekkannya,” jelas Rektor UIN STS Jambi saat mengunjungi pameran FEBI Expo, Sabtu (26/3) di kampus Telanai UIN STS Jambi.

Dijelaskan Dekan FEBI UIN STS Jambi, Dr.A.A.Miftah, M.Ag, dengan diadakannya FEBI Expo di harapkan dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, terlebih mereka mahasiswa FEBI yang harus lebih menguasai hal hal yang berkaitan dengan ekonomi dan bisnis. Selain itu mahasiswa juga dituntut untuk dapat berkomunikasi yang baik terutama dalam menarik pelanggan untuk menerima produk yang mereka miliki.

“Pastinya kita ingin alumni kita itu sangat siap dalam menjalankan berbagai hal terkait ekonomi dan bisnis, karena mereka adalah mahasiswa pilihan yang mendapatkan ilmu lebih tentang itu pastinya dengan berbagai nilai nilai pendukung lainnya,” jelas Dekan FEBI UIN STS Jambi.

Untuk memberikan motivasi dan pemahaman yang lebih dalam dunia ekonomi dan bisnis, FEBI Expo juga diisi dengan seminar yang mengundang narasumber yang telah banyak bergelut dan sukses, antara lain Wakil Walikota Jambi, DR. dr. H. Maulana, MKM, Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi dan Ketua Bidang 3 BPD HIPMI Provinsi Jambi, Muhammad Iqbal dan alumni FEBI yang juga sebagai pengusaha sukses Mar’i Muhammad, S.E. Kegiatan juga di hadiri wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rafidah,SE.,M.Ei, Wakil Dekan Bidang Adminstrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Titin Agustin N.S,Si.,M.Si.,Ph.D. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr.Sucipto,MA.

“Dengan kegiatan ini juga kita ingin memperkenalkan FEBI UIN STS Jambi kepada masyarakat khususnya siswa SMA sederajat, dimana saat ini kita memiliki 4 program studi dan pastinya sudah terakreditasi,” tambah Dekan FEBI UIN STS Jambi.

Untuk diketahui, perlombaan yang dilaksanakan dalam kegiatan FEBI Expo ini ada 12 perlombaan, antara lain Kaligrafi putri, Kaligrafi putra, Video kreatif, Menulis artikel opini, Esai ekonomi, Cipta puisi, Membaca puisi, Olimpiade ekonomi dan lainnya dengan jumlah peserta 122 peserta dari siswa SMA sederajat di Provinsi Jambi. (Humas Febi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *