Sub Unit Dharma Wanita Persatuan (DWP) FEBI adakan Pelatihan Ekonomi Kreatif

Sub Unit Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Adakan Kegiatan Rutin Bulanan dengan tema “Tutorial Membuat Daun Kering sebagai Hiasan”

Senin, 30 Mei 2022 DWP FEBI mengadakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keterampilan ekonomi kreatif anggota DWP sebagai kegiatan yang positif.

Kegiatan dibawah binaan Ibu Eltifa Miftah ini sukses berjalan lancar dan menghasilkan sebuah karya seni yang memiliki nilai estetika dan nilai jual.

Kegiatan ini dipandu oleh Dosen-dosen muda FEBI yaitu Nova Erliyana, M.E, Rabiyatul Alawiyah, M.E, Yuliana Safitri S.Si, M.Si, Sri Rahma, M.E dan Nurfitri Martaliah, M.E dalam pelaksanaan Tutorialnya.

Ketua Sub unit DWP FEBI Ibu Eltifa Miftah didampingi Ibu Wakil Dekan II Ibu Titin Agustin Nengsih, S.Si., M.Si, Ph.D saat membuka pelatihan tutorial keterampilan bagi anggota DWP mengatakan dengan adanya pelatihan diharapkan kaum ibu bisa memiliki keahlian keterampilan di berbagai bidang.

“Melalui hasil keterampilan Ibu anggota DWP nantinya bisa menjadi contoh positif yaitu sebagai edukator dikalangan masyarakat khususnya kalangan ibu-ibu serta pelatihan diharapkan juga bisa menambah pendapatan dan penguatan ekonomi”.

Hasil Keterampilan TIm Sub DPW FEBI UIn SUtah

Kegiatan rutin bulanan ini juga sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan DWP serta mengasah kreativitas dan keterampilan Anggota DWP.

Pada kegiatan ini Ibu-ibu DWP diajarkan mengolah daun, rumput dan tumbuhan berjenis parasit yang biasanya dianggap benalu atau tidak berguna bagi kebanyakan orang sehingga daun-daun tersebut bisa disulap menjadi produk kerajinan tangan yang menarik, bernilai seni tinggi dan memiliki nilai jual.

Proses pengeringan daun-daun ini hanya 5 menit. Setelah itu daun tersebut di tata di dalam bingkai yang telah disiapkan berbahan dari kardus bekas yang dibungkus dengan kertas berwarna kayu sehingga menambah estetika keindahan.

Selain menghasilkan hiasan dinding daun-daun tersebut bisa juga menjadi bingkisan untuk diberikan ke orang lain yang di mix dengan emas batangan yang beratnya 0.001gr atau mengikuti selera. Alasan pemandu acara kenapa bingkisan nya memadukan dengan emas batangan dikarenakan untuk bingkisan yang diberikan itu harus yang memiliki nilai investasi sehingga nilainya terus naik dalam jangka panjang.

Harapan dari kegiatan rutin bulanan ini untuk seluruh anggota sub unit DWP FEBI yaitu harus mampu mencari, menggali, mengembangkan potensi diri untuk kepentingan keluarga dan organisasi, salah satunya adalah terus berkreasi dan berinovasi dalam ekonomi kreatif.

By : Rabiyatul Alawiyah,ME dan Nova Erliyana,ME

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *