PBS GELAR WORKSHOP PENULISAN TUGAS AKHIR

Humas Febi, Berita Online  – Gelar sarjana merupakan mimpi terbesar seluruh mahasiswa, siklus perkuliahan di mana sebutan mahasiswa baru (maba) dalam perjalanannya berproses dan dibentuk untuk dapat mencapai garis akhir wisuda. Sebelum berpuas diri merasakan euphoria wisuda, tugas akhir mahasiswa yang disebut-sebut sebagai rintangan terbesar untuk mendapatkan gelar sarjana, tampaknya masih menduduki peringkat pertama dalam menghadirkan kalut dan cemas pada setiap hati mahasiswa yang akan menghadapinya.

Demi menjamin lancarnya tugas akhir perkuliahan, setiap jurusan atau program studi memiliki andil besar dalam mensukseskan perjalanan mahasiswanya menuju garis finish. Salah satunya yakni dengan membekali pengetahuan mahasiswanya mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kepenulisan tugas akhir. Workshop Penulisan Tugas Akhir menjadi jembatan setiap jurusan untuk mengantarkan mahasiwanya menuju gelar yang mereka impikan, gelar sarjana.

Program Studi Perbankan Syariah (PBS) merupakan satu dari sekian program studi di FEBI yang tahun ini mengadakan workshop penulisan tugas akhir untuk mahasiswa, seperti halnya workshop yang diadakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at-Sabtu, 01-02 Juli 2022 yang bertempat di gedung Fakultas Saintek.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Prodi Perbankan Syariah (PBS) Bambang Kurniawan , SP., ME, “Percayalah bahwa tidak ada proses yang tidak bermanfaat, kegiatan ini merupakan training dari proses pembudidayaan diri. Bukan hanya di dalam kampus namun juga diluar kampus”,pangkasnya.

Ketua prodi Perbankan Syariah (PBS) Bambang Kurniawan , SP., ME, berharap Dengan adanya kegiatan workshop ini, penelitian mahasiswa menjadi terarah dalam menuju pencepatan penyelesaian studi bagi mahasiswa serta menghindari praktek  pelecehan akademik dengan cara plagiat oleh mahasiswa,’’Ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *